Review Jurnal Accounting & Finance

Apa keterampilan dan atribut yang lulusan akuntansi butuhkan?
Bukti dari persepsi mahasiswa dan majikan harapan

Marie H. Kavanagh Sebuah . Lyndal Drennan b
Sekolah Akuntansi, Ekonomi dan Keuangan, University of Southern Queensland
Toowoomba, 4350, Australia
b Brisbane Graduate School of Business, Queensland University of Technology,
Brisbane, 4001, Australia

Abstrak
Untuk beberapa tahun ada banyak perdebatan antara berbagai stakeholder tentang perlunya lulusan akuntansi untuk mengembangkan satu set yang lebih luas dari keterampilan untuk dapat mengejar karir dalam profesi akuntansi. Penelitian ini menggunakan metode campuran untuk memeriksa persepsi dan harapan dua pemangku kepentingan utama: mahasiswa dan pengusaha. Temuan menunjukkan bahwa siswa menyadari harapan pengusaha dalam hal keterampilan komunikasi, analisis, profesional dan kerja sama tim. Meskipun pengusaha masih mengharapkan pemahaman yang baik tentang keterampilan akuntansi dasar dan kemampuan analisis yang kuat, mereka juga membutuhkan 'kesadaran bisnis dan pengetahuan dalam hal 'dunia nyata'.

1. Perkenalan
Profesi akuntansi di seluruh dunia telah datang di bawah pengawasan dekat dalam dekade terakhir sebagai akibat dari serangkaian tinggi-profile kegagalan perusahaan, mengubah teknologi dan globalisasi ekonomi dunia. driver perubahan ini telah mengurangi biaya informasi dan meningkatkan tingkat persaingan antar organisasi. Akibatnya, pengusaha mencari beragam keterampilan dan atribut lulusan akuntansi baru untuk mempertahankan keunggulan kompetitif meskipun fakta bahwa banyak negara menghadapi kekurangan keterampilan di bidang (Birrell, 2006). Baru-baru ini, pelatihan dan pendidikan akuntan di seluruh dunia telah menjadi subyek dari banyak perdebatan dan perjuangan politik (Van Wyhe, 1994; Mohamed dan Lashine, 2003). Sementara memanfaatkan kekuatan tradisional,
Sebuah pendidikan universitas harus meletakkan dasar untuk komitmen seumur hidup oleh lulusan untuk belajar dan pengembangan profesional (West, 1998). Klaim bahwa mahasiswa yang sakit-siap untuk memulai praktek profesional dan bahwa perguruan tinggi harus mempersiapkan siswa mereka dengan rentang yang lebih komprehensif keterampilan menempati media hampir setiap minggu, menyebabkan banyak perdebatan (Albin dan Crockett, 1991; Hall, 1998; Mathews, 2000). Universitas telah merespon dengan mengembangkan dan mengartikulasikan kebijakan yang koheren dan kerangka kerja untuk membangun atribut lulusan dalam dan di program (Tempone dan Martin,2003).
Akuntansi badan-badan profesional di Australia juga telah mengakui pentingnya pengembangan keterampilan generik dan atribut bagi lulusan akuntansi. Berdasarkan karya Birkett (1993), badan-badan profesional telah menghasilkan Pedoman Akreditasi Perguruan membuat eksplisit harapan mereka dari tingkat keterampilan generik (kognitif dan perilaku) lulusan. Graduate atribut yang dikembangkan selama program akuntansi sekarang harus melampaui pengetahuan dan keahlian disiplin atau teknis dan termasuk kualitas yang mempersiapkan lulusan sebagai pembelajar seumur hidup, sebagai 'warga dunia', sebagai agen untuk kebaikan sosial, dan untuk pengembangan pribadi dalam terang masa depan yang tidak diketahui (Bowden dan Marton, 1998; Barrie, 2004).
Elliott dan Jacobson (2002) menunjukkan bahwa akuntan membutuhkan pendidikan dalam tubuh yang saling melengkapi pengetahuan, seperti perilaku organisasi, masalah dalam manajemen strategis, pengukuran dan kemampuan analisis, sementara Mathews (2004) menunjukkan kurikulum interdisipliner di universitas. Yang lain berpendapat bahwa pendidik universitas dari akuntan profesional masa depan harus berkomitmen untuk mengembangkan atribut yang relevan diidentifikasi sebagai diinginkan untuk profesional praktek akuntansi (American Association Akuntansi, 1986; Pendidikan Akuntansi Perubahan Komisi, 1990; IFAC, 2006). Howieson (2003) melihat fokus masa depan akuntansi profesional menjadi manajemen pengetahuan dan mengadaptasi pendidikan akuntansi profesional untuk memanfaatkan itu. Pandangan ini didukung oleh de la Harpe et al. ( 1999), yang menganjurkanmemanfaatkan itu. Pandangan ini didukung oleh de la Harpe et al. ( 1999), yang menganjurkan mengintegrasikan keterampilan profesional di seluruh disiplin ilmu. Apakah lebih baik untuk mengembangkan keterampilan ini dalam kelas atau dalam konteks datang untuk mengetahui disiplin (Laurillard, 1984; Boud dan Feletti, 1991) merupakan fokus dari banyak perdebatan.
Secara global, laporan profesional menyatakan keprihatinan bahwa pendidikan akuntansi over-menekankan kemampuan teknis lulusan untuk merugikan kompetensi lainnya, dan menyarankan perlunya strategi pembelajaran alternatif, seperti berbasis kasus metode, seminar, permainan peran, dan simulasi untuk terlibat siswa dalam proses belajar dan mengembangkan keterampilan seperti kreatif dan berpikir kritis (Amerika Akuntansi Association, 1986; Pendidikan Akuntansi Perubahan Komisi, 1990; IFAC, 1996; Adler dan Milne, 1997). Banyak peneliti telah merekomendasikan meninggalkan sepenuhnya prosedural (teknis) pendekatan akuntansi keuangan (Zeff, 1989; Jarum dan Powers, 1990; Bonk dan Smith, 1998; Albrecht dan Sack, 2000; Herring dan Williams, 2000). Hunton (2002) berpendapat bahwa banyak tugas akuntansi tradisional dapat diandalkan otomatis,
Sebaliknya, beberapa merasa bahwa itu tidak realistis bagi perguruan tinggi untuk berusaha menjamin bahwa lulusan akan memiliki keterampilan generik yang diperlukan untuk memenuhi tuntutan pengusaha terutama di berbagai disiplin ilmu (Clanchy dan Ballard, 1995; Cranmer, 2006). Namun, Albrecht dan Sack (. 2000, p 55) menekankan pentingnya pengembangan keterampilan selama program akuntansi dan menyatakan bahwa: 'Siswa lupa apa yang mereka menghafal. pengetahuan konten menjadi tanggal dan sering tidak dapat dialihkan di berbagai jenis pekerjaan. Di sisi lain keterampilan yang penting jarang menjadi usang dan biasanya dialihkan di seluruh tugas dan karir.
Gabric dan McFadden (2000) menyelidiki persepsi dasar keterampilan berharga yang diharapkan, perintisan bahwa siswa setuju bahwa mengembangkan 'siswa pribadi keterampilan dipindahtangankan', seperti komunikasi dan manajemen waktu, yang dapat digunakan dalam'. . . berbagai macam situasi yang berhubungan dengan karir tidak hanya penting untuk membuat mereka lebih dipekerjakan tetapi juga merupakan'. . . bagian fundamental dari pencapaian. . . pendidikan yang baik'(Haigh dan Kilmartin, 1999, pp. 1, 203). Sejauh prospek karir masa depan yang bersangkutan, siswa dinilai mengembangkan kerja tim dan kemampuan presentasi publik sebagai hasil belajar yang paling penting dari kursus dan menekankan pengembangan keterampilan untuk membekali lulusan untuk belajar, bekerja dan hidup. Pandangan ini didukung oleh Permen et al., yang didukung oleh Permen et al. ( 1994), yang didukung oleh Permen et al. ( 1994) dan dikembangkan lebih lanjut oleh Jones dan Sin (2003), yang menekankan bahwa siswa harus siap untuk menjadi pembelajar seumur hidup dengan fokus pada pengembangan atribut dan keterampilan selama seumur hidup pengalaman profesional, sosial dan budaya. Fokus tidak harus pada pengembangan keterampilan yang spesifik, melainkan kemampuan untuk mengembangkan, perubahan, dan memperbarui keterampilan dan pengetahuan sepanjang hidup (Crebbin, 1997). Meskipun universitas telah menanggapi tantangan dari 'keterampilan agenda' dalam berbagai cara, Athiyaman (2001) nds fi bahwa siswa merasa bahwa universitas masih belum memberikan dalam hal pengembangan keterampilan dan atribut mereka dianggap penting untuk karir mereka.
Hal ini menyebabkan pengembangan pertanyaan penelitian berikut:

RQ 1: Apa keterampilan profesional yang lulus mahasiswa akuntansi anggap sebagai memiliki prioritas tertinggi untuk sukses karir?
RQ 2: Sampai sejauh mana siswa lulus akuntansi menganggap bahwa keterampilan profesional telah dikembangkan sebagai bagian dari program gelar mereka?

Secara umum, literatur perubahan pendidikan profesional yang disponsori telah merekomendasikan perluasan dari kurikulum akuntansi untuk memasukkan mereka kompetensi dilaporkan oleh Albrecht dan Sack (2000); yaitu, analitis / berpikir kritis, komunikasi tertulis, komunikasi lisan, teknologi komputasi dan pengambilan keputusan. Di Australia, sebuah survei kepuasan kerja dengan belajar dari lulusan universitas baru melaporkan bahwa ada yang dirasakan keterampilan defisiensi di daerah penting, seperti pemecahan masalah, kreativitas dan udara fl, dan komunikasi bisnis oral (AC Neilsen Research Services, 2000). Selain itu, Lee dan Blaszczynski (1999) melaporkan bahwa meskipun majikan merasa bahwa pengetahuan akuntansi dan kemampuan untuk menggunakan informasi akuntansi adalah keterampilan penting, mereka diharapkan mahasiswa akuntansi untuk belajar banyak keterampilan termasuk mampu berkomunikasi, bekerja di lingkungan kelompok, memecahkan masalah realworld, dan menggunakan komputer dan internet alat. Pengusaha mencari lulusan yang memiliki pekerjaan dan keterampilan hidup dan terutama ingin lulusan yang memiliki, antara lain, berkembang dengan baik komunikasi, kerja tim dan kemampuan memecahkan masalah (ACNeilsen, 1998, 2000). Sebuah studi utama akuntansi manajemen oleh Siegel dan Sorenson (1999) mengakibatkan pengusaha mengidentifikasi kemampuan komunikasi (, tertulis dan presentasi lisan), kemampuan untuk bekerja pada tim, kemampuan analisis, pemahaman yang kuat tentang akuntansi, dan pemahaman tentang bagaimana fungsi bisnis menjadi penting untuk keberhasilan. Namun, Mangum (1996) menunjukkan bahwa salah satu kekurangan terbesar dari calon karyawan yang dilaporkan oleh pengusaha adalah keterampilan komunikasi yang buruk. Hal ini didukung oleh Borzi dan Mills 2001 yang menemukan tingkat yang signifikan dari ketakutan komunikasi dalam mahasiswa akuntansi tingkat atas, menunjukkan perlunya perubahan dalam cara keterampilan khusus ini dikembangkan dalam kurikulum. Daggett dan Liu (1997) mensurvei 92 pengusaha lulusan akuntansi baru tentang kesiapan tenaga kerja mereka, finding mereka untuk menjadi paling tidak siap secara tertulis, menyajikan dan keterampilan interaktif, dan paling siap dalam kompetensi masuk, mengambil dan menganalisis data. Tantangan memberikan lulusan dengan keahlian yang lebih luas disorot dalam sebuah studi Eropa baru-baru (Hassal et al. . 2005). poin penelitian mereka dengan tuntutan majikan yang sama untuk keterampilan luar keterampilan et al. . 2005). poin penelitian mereka dengan tuntutan majikan yang sama untuk keterampilan luar keterampilan et al. . 2005). poin penelitian mereka dengan tuntutan majikan yang sama untuk keterampilan luar keterampilan akuntansi teknis yang diperlukan, tetapi dilaporkan pada saat yang sama bahwa majikan tidak simpatik dengan klaim dari universitas bahwa mereka memiliki kapasitas terbatas untuk memenuhi tuntutan yang lebih besar. Hal ini menyebabkan pertanyaan penelitian 3:

RQ 3: Apa keterampilan profesional melakukan pengusaha berharap lulusan akuntansi untuk memiliki di entry level?

Literatur menyoroti fakta bahwa sering pengusaha dan mahasiswa memiliki perspektif yang berbeda tentang sifat 'keterampilan profesional' yang diperlukan untuk karir akuntansi yang sukses. Dalam sebuah studi besar yang dilakukan pada tahun 1993, Kim et al . melaporkan bahwa tiga kriteria yang paling penting studi besar yang dilakukan pada tahun 1993, Kim et al . melaporkan bahwa tiga kriteria yang paling penting studi besar yang dilakukan pada tahun 1993, Kim et al . melaporkan bahwa tiga kriteria yang paling penting studi besar yang dilakukan pada tahun 1993, Kim et al . melaporkan bahwa tiga kriteria yang paling penting yang digunakan oleh pengusaha untuk memilih lulusan akuntansi adalah motivasi lulusan atau kepentingan dalam pekerjaan, kualitas pribadi dan keterampilan komunikasi. Namun, lulusan akuntansi merasakan hasil pemeriksaan menjadi kriteria yang paling penting yang digunakan oleh pengusaha diikuti oleh kualitas pribadi dan keterampilan komunikasi.
Radhakrishna dan Bruening (1994) membandingkan mahasiswa dan pengusaha persepsi pentingnya keterampilan di lima wilayah yang luas interpersonal, komunikasi, teknis, komputer dan keterampilan-ekonomi bisnis. Mereka temukan bahwa siswa secara konsisten peringkat semua daerah yang lebih tinggi di pentingnya dari majikan potensi mereka. Dalam studi lain yang melibatkan siswa bisnis sarjana dan pengusaha, Gabric dan McFadden (2000) mendapati bahwa baik siswa dan pengusaha peringkat komunikasi verbal, pemecahan masalah dan keterampilan mendengarkan sebagai tiga keterampilan bisnis umum, tapi untuk keterampilan lain ada perbedaan yang jelas.
Ini mengikuti bahwa meskipun pergeseran penekanan keterampilan non-teknis menjadi lebih jelas, persepsi dan harapan pemangku kepentingan yang berbeda tidak selaras. Leveson (2000) menunjukkan bahwa dalam industri, khususnya dalam bisnis, komunikasi lisan adalah keterampilan komunikasi kunci, sedangkan pada komunikasi universitas ditulis menerima lebih banyak perhatian. Selain itu, kurangnya kosa kata bersama antara pendidikan dan pekerjaan berkontribusi terhadap perbedaan dalam kepentingan relatif dari keterampilan generik utama antara industri dan universitas. Tampaknya bahwa mungkin ada kesenjangan persepsi antara apa pengusaha dan lulusan akuntansi anggap kriteria seleksi penting. Sebagai Gati (1998) menunjukkan, pengusaha mungkin memprioritaskan keterampilan yang tidak pusat untuk lulusan, sehingga mempengaruhi upaya mereka untuk mengamankan lulusan entry-level yang muat lingkungan organisasi mereka. Hal ini menyebabkan pertanyaan fi penelitian nal:

2. Metodologi
2.1. Mencicipi
Pengumpulan data dari 322 siswa lulus di tiga universitas di Australia 1 dan 28 praktisi di sejumlah organisasi dan industri yang praktisi di sejumlah organisasi dan industri yang mempekerjakan lulusan akuntansi. Di Lembaga 1, 172 siswa melakukan baik Bachelor of Commerce atau gelar ganda dengan Bachelor of Commerce. Dari 160 siswa yang dicalonkan mereka besar, 56 persen sedang belajar akuntansi utama, dengan fi nance (37 persen) dan bisnis internasional (7 persen) menjadi besar kedua yang paling populer. Di Lembaga 2, semua siswa sedang belajar suatu utama akuntansi sebagai bagian dari Bachelor of Commerce atau Master Akuntansi dengan fi nance paling populer besar kedua. Para siswa di Lembaga 3 bernomor 120 dan mempelajari baik Bachelor of Business atau gelar ganda dengan bisnis dan 68 persen sedang mempelajari sebuah utama akuntansi. Dalam hal pekerjaan disukai setelah lulus, akuntansi, keuangan, audit.

2.2. Pengumpulan data
Baik kuantitatif dan kualitatif (Minichiello et al. . 1995) metode pengumpulan data yang digunakan.Baik kuantitatif dan kualitatif (Minichiello et al. . 1995) metode pengumpulan data yang digunakan.Baik kuantitatif dan kualitatif (Minichiello et al. . 1995) metode pengumpulan data yang digunakan.Baik kuantitatif dan kualitatif (Minichiello et al. . 1995) metode pengumpulan data yang digunakan.

2.2.1. ukuran kuantitatif
Penelitian kuantitatif melibatkan survei yang sama yang diberikan kepada kohort siswa selama kuliah. The Albrecht dan Sack survei (2000) instrumen diadopsi karena telah divalidasi sebelumnya dalam sebuah studi besar AS. Minor re nements fi dibuat untuk konteks Australia dan mencakup daerah yang disorot oleh siswa dalam kelompok-kelompok percontohan fokus. Survei terdiri dari tiga bagian:
Bagian 1 siswa diminta untuk menilai pada skala mulai dari 1 (sangat setuju) sampai 5 (sangat tidak setuju) Bagian 1 siswa diminta untuk menilai pada skala mulai dari 1 (sangat setuju) sampai 5 (sangat tidak setuju) pernyataan tentang pentingnya mempelajari berbagai program dalam akuntansi dan bisnis.
Seksi 2 siswa diminta untuk menilai 47 spesifik keterampilan fi c / atribut pada skala mulai dari 1 (tidak ada prioritas) Seksi 2 siswa diminta untuk menilai 47 spesifik keterampilan fi c / atribut pada skala mulai dari 1 (tidak ada prioritas) untuk 5 (prioritas utama) dalam kaitannya dengan: (i) pentingnya karir masa depan mereka, dan (ii) tingkat prioritas yang mereka anggap telah diberikan untuk mengembangkan keterampilan ini selama program gelar mereka.
Bagian 3 meminta informasi demografis dari para siswa yang berkaitan dengan jenis program dan bagian 3 meminta informasi demografis dari para siswa yang berkaitan dengan jenis program dan jurusan mereka belajar dan jalur karir yang dimaksudkan mereka.

2.2.2. langkah-langkah kualitatif
Sebuah studi kualitatif untuk menilai harapan pengusaha dan untuk fokus pada proses yang terjadi dalam praktek seperti yang dijelaskan oleh mereka yang terlibat secara langsung (Miles dan Hubermann, 1994) dilakukan. Selama kelompok fokus dan pertemuan individu, pendekatan wawancara semiterstruktur diadopsi memungkinkan semua peserta untuk menanggapi set yang sama pertanyaan (Carruthers, 1990). Wawancara dan kelompok fokus direkam dan ditranskrip untuk menghasilkan fakta opini, dan wawasan (Yin, 1984). Dua penilai independen (M dan N) menilai transkrip dan diidentifikasi dan peringkat pada skala 1 (tidak ada diskusi) ke 5 (banyak diskusi) atribut dan keterampilan yang majikan dianggap penting. Peringkat kemudian dijumlahkan untuk menghasilkan skor untuk setiap atribut yang mengakibatkan dua set gabungan 'kepentingan' skor (Tashakkori dan Teddlie, 1998). Diskusi antara penilai dan para peneliti diselesaikan setiap perbedaan yang menjadi jelas. Ulasan berikut dirancang untuk mengakui bahwa meskipun 'generalisasi seluruh individu adalah nilai, adalah penting bahwa pengalaman unik individu tidak hilang' (Ashworth dan Lucas, 2000, hal. 304).

3. Keterbatasan
Informasi yang disajikan dalam tulisan ini adalah dari analisis catatan dan transkrip wawancara yang dilakukan dengan orang-orang dari kelompok pengusaha yang berbeda. Wawancara seperti yang digunakan dalam penelitian ini memberikan informasi tentang melaporkan perilaku, sikap dan keyakinan. Meskipun pengambilan sampel adalah acak, dalam upaya untuk menjadi wakil, tidak mengklaim bahwa pandangan-pandangan ini adalah indikasi dari pandangan semua pengusaha lulusan akuntansi / bisnis. Sebagai studi kualitatif ini merupakan bagian dari proyek penelitian yang lebih besar, temuan disintesis dengan orang-orang dari studi kuantitatif untuk memberikan gambaran yang lebih lengkap.Meskipun sebagian besar pengukuran dalam ilmu perilaku melibatkan kesalahan pengukuran, penilaian yang dibuat oleh manusia sangat rentan terhadap kesalahan. Akhirnya, data demografi bisa termasuk informasi tentang pengalaman hidup sebelumnya yang mungkin telah ada di responden dipengaruhi persepsi keterampilan profesional yang diperlukan.

4. Kesimpulan
Mahasiswa adalah kelompok pemangku kepentingan kunci ketika datang ke memeriksa pandangan tentang mengembangkan keterampilan dan atribut untuk melengkapi mereka untuk berkarir di profesi akuntansi. Menunjukkan tahap hidup mereka, siswa difokuskan pada pengembangan berkelanjutan dari keterampilan pribadi seperti sikap profesional, motivasi diri, kepemimpinan dan kemampuan untuk bekerja dalam tim. Namun, apa yang menjadi perhatian adalah penekanan saat ini sedang ditempatkan selama program akuntansi pada keterampilan bahwa siswa menganggap penting. Ia akan muncul bahwa satu-satunya keterampilan yang disampaikan sesuai dengan harapan siswa dalam penelitian ini adalah akuntansi dan penelitian keterampilan rutin. Karena motivasi siswa untuk belajar dan memperoleh keterampilan sering didorong oleh persepsi tentang relevansi keterampilan ini untuk karir mereka, temuan kertas memiliki implikasi penting bagi pendidik akuntansi.
Berkenaan dengan pengusaha, mereka mengharapkan lulusan memasuki profesi untuk memiliki tiga kemampuan analisis / pemecahan masalah keterampilan, tingkat bisnis kesadaran atau pengalaman kehidupan nyata dan keterampilan akuntansi dasar. Pengusaha juga mengharapkan keterampilan komunikasi lisan, kesadaran etika dan keterampilan profesional, kerja sama tim, komunikasi tertulis dan pemahaman tentang sifat interdisipliner bisnis. Seperti harapan ini telah dianjurkan oleh majikan untuk beberapa waktu, terus mengirim pesan yang kuat untuk pendidik akuntansi dalam hal kebutuhan untuk beradaptasi kurikulum akuntansi dengan memasukkan, misalnya, kerja terintegrasi belajar ke dalam program.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada beberapa kesepakatan antara mahasiswa dan pengusaha dalam hal keterampilan yang dibutuhkan untuk sukses dalam karir di dunia bisnis / akuntansi hari ini (yaitu analitis / kemampuan memecahkan masalah, kemampuan komunikasi lisan dan tertulis, kerja tim dan terus belajar). Namun, ada perbedaan dalam hal bagaimana masing-masing kelompok peringkat setiap keterampilan.
Mungkin tidak realistis untuk mengharapkan bahwa lulusan akan memiliki berbagai keterampilan yang dibutuhkan oleh majikan (Cranmer, 2006). Pengusaha harus memahami, sebagai siswa lakukan, bahwa belajar adalah proses yang berkesinambungan dan banyak keterampilan yang lebih tinggi yang mereka harapkan hanya dapat dikembangkan dengan panduan 'pada pekerjaan'. Leveson ini fi nding bahwa ada kurangnya kosa kata bersama antara industri dan pendidikan mungkin menjelaskan relatif kurangnya kesamaan antara keterampilan dan atribut bahwa siswa menganggap sebagai penting dan orang-orang pengusaha berharap. Sebagai Gati (1998) mengamati, jika pengusaha tetap memprioritaskan keterampilan yang lulusan entry-level tidak memiliki maka upaya mereka untuk mengamankan karyawan yang memuaskan mungkin tidak sangat bermanfaat.
Mengingat harapan siswa dan persyaratan pengusaha tingkat yang jauh lebih tinggi dari perhatian harus diberikan kepada keterampilan dan atribut yang diprioritaskan dan disampaikan dalam program akuntansi jika lulusan akuntansi untuk bertahan hidup dalam lingkungan bisnis global saat ini. Tanpa ragu, keterampilan perdebatan akan terus mengamuk. Setiap perpanjangan penelitian ini harus mencakup penelitian lebih pada persepsi lulusan sudah bekerja di industri dan akademisi dan badan-badan profesional yang memainkan peran besar dan sangat penting dalam memproduksi kurikulum untuk membantu mengembangkan keterampilan ini dalam akuntansi profesional di masa depan.

References
Accounting Education Change Commission, 1990, Objectives of education for accountants: position statement number one, Issues in Accounting Education 5, 307–312.
ACNielsen Research Services, 2000, Employer Satisfaction with Graduate Skills: Research Report (Evaluations and Investigations Programme Higher Education Division, DETYA).
Adler, R. W., and M. J. Milne, 1996, Participative learning, Chartered Accountants   Journal of New Zealand 75, 9–13.
Agyemang, G., and J. Unerman, 1998, Personal skills development and first year undergraduate accounting education: a teaching note, Accounting Education 7, 87–92.
Aikin, M. W., J. S. Martin, and J. G. P. Paolillo, 1994, Requisite skills of business school graduates: perceptions of senior corporate executives, Journal of Education for Business 69, 159–162.
Albin, M. J., and J. R. Crockett, 1991, Integrating necessary skills and concepts into the accounting curriculum, Journal of Education for Business 66, 325–327.
Albrecht, W. S., and R. J. Sack, 2000, Accounting education: charting the course  through a perilous, Accounting Education Series 16, 1–72.
American Accounting Association, Committee on the Future Structure, content and Scope of Accounting Education (the Bedford Committee), 1986, Future accounting education: preparing for the expanding profession, Issues in Accounting Education 1, 168–195.
Ashbaugh, H., and K. M. Johnstone, 2000, Developing students’ technical knowledge and professional skills: a sequence of short cases in intermediate financial accounting, Issues in Accounting Education 15, 67–88.
Ashworth, P., and U. Lucas, 2000, Empathy and engagement: a practical approach to the design, conduct and reporting of phenomenographic research, Studies in Higher Education 25, 295–308.
Athiyaman, A., 2001, Graduates’ perceptions about business education: an exploratory research, Journal of Further and Higher Education 25, 5–19.
Barrie, S., 2004, A research-based approach to generic graduate attributes policy, Higher Education Research and Development 23, 261–275.
Bennett, N., E. Dunne, and C. Carre, 2000, Skills Development in Higher Education and Employment (SRHE and Open University Press, Buckingham, UK).
Birkett, W. P., 1993, Competency Based Standards for Professional Accountants in Australia and New Zealand (Institute of Chartered Accountants in Australia and the New Zealand Society of Accountants, Sydney, NSW).
Birrell, B., 2006, The Changing Face of the Accounting Profession in Australia (CPA Australia, Melbourne, Vic.).
Bonk, C. J., and G. S. Smith, 1998, Alternative instructional strategies for creative and critical thinking in the accounting curriculum, Journal of Accounting Education 16, 261–293.
Borzi, M. G., and T. H. Mills, 2001, Communication apprehension in upper level accounting students: an assessment of skill development, Journal of Education for Business 76, 193–198.
Boud, D., and G. Feletti, 1991, The Challenge of Problem Based Learning (Kogan Page, London).
Bowden, J., and F. Marton, 1998, The University of Learning: Beyond Quality and Competence (Kogan Paul, London).
Bowden, J. A., and G. N. Masters, 1993, Implications for Higher Education of a Competency Based Approach to Education and Training (Australian Government Publishing Service, Canberra, ACT).
Brannen, J., 1992, Combining qualitative and quantitative approaches: an overview, in: J. Brannen, ed., Mixing Methods: Qualitative and Quantitative Research (Avebury, Aldershot, UK), 3–37.
Braun, N. M., 2004, Critical thinking in the business curriculum, Journal of Education for Business 78, 232–236.
Candy, P., G. Crebert, and J. O’Leary, 1994, Developing Lifelong Learners Through Undergraduate Education, Commissioned Report 28 (Australian Government Publishing Service, Canberra, ACT).
Carr, W., and S. Kemmis, 1986, Becoming Critical: Education, Knowledge, and Action Research (Falmer Press, London).
Carruthers, J., 1990, A rationale for the use of semi-structured interviews, Journal of Educational Administration 28, 63–68.
Clanchy, J., and B. Ballard, 1995, Generic skills in the context of higher education, Higher Education Research and Development 14, 155–166.
Clarke, P. J., 1990, The Present and Future Importance of Curriculum topics Relevant to Accounting Practice: A Study of Irish Perceptions (University College Dublin, Dublin, Ireland). Cooper, B., 2002, The future accountant [online; 10 June 2005]. Available: http://www. thehindubusinessline.com/bline/2002/07/04/stories/2002070400371100.htm.
CPA Australia and the Institute of Chartered Accountants in Australia, 2005, Accreditation Guidelines for Universities [online; cited 5 May 2007]. http://www.aph.gov.au/senate/ committee/eet_ctte/completed_inquiries/2002-04.htm.
Cranmer, S., 2006, Enhancing graduate employability: best intentions and mixed outcomes, Studies in Higher Education 31, 169–184.
Crebbin, W., 1997, Teaching for lifelong learning, in: R. Ballantyne, J. Bain and J. Packer, eds, Reflecting on University Teaching Academics’ Stories (CUTSD and Australian Government Publishing Service, Canberra, ACT), 139–150.
Crebert, R. G., 2002, institutional research into generic skills and graduate attributes: constraints and dilemmas, Higher Educational Research and Development 21, 121–135.
Daggett, P. D., and W. Y. Liu, 1997, Prepared to perform? Employers rate work force readiness of new grads, Journal of Career Planning and Employment LVII, 32–35, 52–56.
DeLange, P., B. Jackling, and A. Gut, 2006, Accounting graduates’ perceptions of skills emphasis in Australian undergraduate accounting courses: an investigation from 2 Victorian universities, Accounting and Finance 46, 365–386.
Deppe, L. A., E. O. Sonderegger, J. D. Stice, D. C. Clark, and G. F. Streuling, 1991, Emerging competencies for the practice of accountancy, Journal of Accounting Education 9, 257–290.
Elliott, R. K., and P. D. Jacobson, 2002, The evolution of the knowledge professional, Accounting Horizons 16, 69–80.
Field, A., 2000, Discovering Statistics Using SPSS for Windows (Sage Publications, London).
Gabric, D., and K. McFadden, 2000, Student and employer perceptions of desirable entry-level operations management skills, Mid-American Journal of Business 16, 51–59.
Gati, I., 1998, Using career-related aspects to elicit preferences and characterize occupations for a better person-environment fit, Journal of Vocational Behaviour 52, 343–356.
Haigh, M. J., and M. P. Kilmartin, 1999, Student perceptions of the development of personal transferable skills, Journal of Geography in Higher Education 23, 195–206.
Hall, W. D., 1998, The education of an accountant, Massachusetts CPA Review 62, 34–38. de la Harpe, B., A. Radloff, and J. Wyber, 1999, What do professional skills mean for different disciplines in a business school? Lessons learned from integrating professional skills across the curriculum, 7th ISL Symposium, York, September 1999.
Hassall, T., J. Joyce, J. L. Montanto, and J. A. Anes, 2005, Priorities for the development of vocational skills in management accountants: a European perspective, Accounting Forum 29, 379–394.
Herring, H. C., and J. R. Williams, 2000, The role of objectives in curriculum development, Journal of Accounting Education 18, 1–14.
Holmes, L., 2002, Reframing the skills agenda in higher education: graduate identity and the double warrant, in: D. Preston, ed. (University of Crisis Rodopi Press, Amsterdam) 135–152.
Holmes, L., 2001, Reconsidering graduate employability: the ‘graduate identity’ approach, Quality in Higher Education 7, 111–119.
Howieson, B., 2003, Accounting practice in the new millennium: is accounting education ready to meet the challenge? British Accounting Review 35, 60–104.
Hunton, J. E., 2002, Blending information and communication technology with accounting research, Accounting Horizons 16, 56–67.
International Federation of Accountants, Education Committee, 1996, IEG 9 Prequalification Education, Assessment of Professional Competence and Experience Requirements of Professional Accountants (IFAC, New York).
International Federation of Accountants, 2006, Professional Accountancy Qualifications Common Content Project (IFAC, New York) [online; cited 15 March 2007]. Available: http://www.cndc.it/CNDC/Documenti/gdc/200701/internazionale.htm.  
James, L. R., 1982, Aggregation bias in estimates of perceptual agreement, Journal of Applied Psychology 69, 85–98.
Jones, A., and S. Sin, 2003, Generic Skills in Accounting, Competencies for Students and Graduates (Prentice Hall, Frenchs Forest, NSW). Kim, T. S., B. C. Ghosh, and L. A. Meng, 1993, Selection criteria: perception gap between employers and accounting graduates, Singapore Accountant 9, 32–33.
Laurillard, D., 1984, Learning from problem solving, in: F. Marton, D. Hounsell and N. Entwistle, eds, The Experience of Learning (Scottish Academic Press, Edinburgh, UK), 124–143.
Lee, D. W., and C. Blaszczynski, 1999, Perspectives of ‘Fortune 500’ executives on the competency requirements for accounting graduates, Journal of Education for Business 75, 104–108.
Leggett, M., A. Kinnear, M. Boyce, and I. Bennett, 2004, Student and staff perceptions of the importance of generic skills in science, Higher Education Research and Development 23, 295–312.
Leveson, L., 2000, Disparities in perceptions of generic skills: academics and employers, Industry and Higher Education 14, 157–164.
Mangum, W. T., 1996, How job seekers should approach the new job market, Journal of Career, Planning and Employment, LVI, 67–80.
Mathews, M. R., 2000, Accounting in Higher Education: Report of the Review of the Accounting Discipline in Higher Education (Commissioned by the Department of Employment, Education and Training, AGPS, Canberra, ACT).
Mathews, M. R., 2004, Accounting curricula: does professional accreditation lead to uniformity within Australian bachelor’s degree programmes? Accounting Education 13 (Suppl. 1), 71–89. Mathews, M. R., M. Jackson, and P. Brown, 1990, Accounting in Higher Education: Report of the Review of the Accounting Discipline in Higher Education, Volume 1 (Australian Government, Canberra, ACT).
Miles, M. B., and A. M. Huberman, 1994, Qualitative Data Analysis a Sourcebook of New Methods (Sage Publications, Beverley Hills, CA).
Minichiello, V., R. Aroni, E. Timewell, and L. Alexander, 1995, In-Depth Interviewing (Longman Australia, Melbourne, Vic.).
Mohamed, E. K., and S. H. Lashine, 2003, Accounting knowledge and skills and the challenges of a global business environment, Managerial Finance 29, 3–16.
Morgan, G. J., 1997, Communication skills required by accounting graduates: practitioner and academic perceptions, Accounting Education 6, 93–107.
Needles, B. F., and M. Powers, 1990, A comparative study of models for accounting education, Issues in Accounting Education 5, 250–267.

Nelson, S. J., S. Moncada, and D. C. Smith, 1996, Written language skills of entry-level accountants as assessed by experienced CPA’s, Business Communication Quarterly 59, 22–27.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOAL JAWABAN DARI KELOMPOK 2 & 3 MATA KULIAH ANALISIS LAPORAN KEUANGAN

ERD Peminjaman Buku Perpustakaan